Selasa, 29 April 2014

Tips Mengatasi Selera Makan yang Turun

Pernahkah merasa tidak enak makan, rasa-rasanya seperti tidak ingin makan sama sekali meski kadang merasa lapar. Saat itu biasanya terjadi ketika sakit, padahal saat sakit, tubuh kita membutuhkan banyak nutrisi untuk turut serta memperbaiki kondisi tubuh yang lemah.

Aku pernah dulu waktu sakit sungguh gak berselara makan sama sekali, bahkan minum susu juga terasa pahit di lidah, ya sepertinya indera perasa juga kurang berfungsi dengan baik saat sakit, namanya juga satu tubuh, satu sakit terasa sakit semua.

Nah, waktu sakit itu aku sampai diinfus, sebabnya karena gak da makanan yang bisa masuk, karena begitu masuk langsung muntah. Hingga hari kedua diinfus, nafsu makan masih belum baik, di hari ketiga ketika mulai boleh makan nasi, nafsu makan juga mulai membaik, jadi bisa mulai makan agak banyak. Aku masih ingat sekali saat itu, salah satu hal yang membuatku seneng banget makanannya adalah karena lauknya itu lho, cakalan (iwak pindang irisan) digoreng, sayurnya sayur bening, bener-bener membuat nafsu makanku kembali membaik, hingga mulai hari itu juga aku doyan makan.

Waktu pulang ke rumah, ibu membutakan tahu goreng, dimakan sama nasi putih pas anget-anget, itu juga ampuh buat mengembalikan selera makan, perlahan kondisi semakin membaik dan itu juga berbanding lurus dengan selera makan.

Saat, tidak berselara makan, maka salah satu cara mengatasinya makan makanan yang masih anget, dan juga makanan yang disukai, insyaAlloh selera makan perlahan akan muncul. ^^

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Posting Komentar